Selamat datang di situs pertaminimu.com yang merupakan situs penjualan mesin pertamini digital terpercaya seluruh Indonesia. Berikut ini akan disajikan informasi mengenai cara setting CPU pertamini secara lengkap dan jelas kepada anda semuanya baik itu kalibrasi, setting harga, ulasan menu lengkanya serta yang lainnya.

cara setting CPU pertamini

Namun Ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai CPU pertamini ini. CPU pertamini merupakan otak dari sistem kinerja pertamini digital yang tentu saja keberadaannya sangat vital yang fungsinya mengatur kinerja pertamini digital mulai dari a sampai z dan hasil kerja tersebut akan ditampilkan dalam display dari pertamini digital tersebut.

Setting CPU Pertamini Digital dengan Menu dan Fitur yang Lengkap

  • Untuk melihat Jumlah total Liter Penjualan (Ketik 8685M) Jumlah liter yang muncul adalah jumlah liter yang tersimpan sejak riset yang terakhir (Mengatur Nilai Tombol Pintas : Tombol P1 dan P2 hanya di isi untuk penjualan dalam jumlah rupiah, untuk mengubah nilainya maka masuk ke menu dengan menekan 6368M kemudian pada posisi pilihan atur P1 atau P2 ketik nominal rupiah yang akan dipasang kemudian tekan tombol Enter dan ketika selesai tekan tombol C)
  • Untuk mengatur Harga Jual Per Liter (Ketik 6368M) dan nantinya masuk ke Menu. dan setela itu pilih Jendela Menu Harga Perliter dan ketik harga yang jual yang anda inginkan dan setelah itu tekan Enter.  setelah semua itu anda lakukan jangan lupa tekan C dan selesai. Hal ini perlua anda lakukan ketika ada kanaikan harga BBM.
  • Mengatur laju akhir aliran BBM, yang di maksud disini mengatur waktu Slow Flow mulai berjalan dengan menghentikan bukaan Selenoid Fast Flow, ketik nilainya untuk mengubah kemudian Enter dan setelah selesai keti tombol C.
  • Mengatur jeda On Pompa, disini sama seperti menu lainyya yaitu kita masuk ke Menu (6368M)  dan pilih jendela atur jeda on pompa terus ketik nilai detikya sesuai yang anda kehendaki misalnya 3 detik dan kemudian tekan Enter lalu setelah selesai tekan tombol C.
  • Mengatur jeda Off Pompa, disini sama seperti menu lainyya yaitu kita masuk ke Menu (6368M)  dan pilih jendela atur jeda off pompa terus ketik nilai detikya sesuiak keinginan anda lalu pijit tombol Enter dan setelah selesai tekan tombol C.
  • Untuk melakukan reset jumlah penjualan dilakukan di dalam Menu (6368M) dengan mengetikan kode PIN anda, Kode Pin Standard yang umum adalah 12345 lalu setelah itu tekan Enter. No Pin standar ini sebaiknya diganti setelah pompa mulai di operasikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Proses mengganti PIN standar sebaiknya itu segara anda lakukan, Cara memperbaharui Kode PIN stanadar yaitu dengan masuk ke dalam Menu (6368M) terlebih dahulu lalu pada jendela Ganti PIN lakukan dengan mengetikan PIN lama kemudian tekan Enter Konfirmasi kedua diperlukan untuk menghindari kesalahan ketik.
  • Mengembalikan Kode PIN, apabila anda lupa dengan nomo PIN anda, kami telah menyediakan Kode Tamper untuk me-Reset no PIN yang terlupa, kode Tamper di Konfirmasikan kepada kami untuk mendapatkan Kode Reset dan mengembalikan PIN standar 12345

Cara Setting CPU Pertamini pada Tingkat Kecerahan Display Utama (Seven Segmen) atau LCD

cara setting cpu pertamini

  • Cara setting cpu pertamini guna mendapatkan Back Light yang paling cerah maka Jumper dipasang pada posisi H, sementara untuk mendapatkan Black Light yang agak redup Jumper dipasang pada Posisi M. dan apabila Jamper dilepas maka posisinya sama dengan Terpasang pada posisi H. (Posisi Jamper ada di Bagian elektronik CPU).

Cara Setting CPU Pertamini Untuk Proses Kalibrasi Nuieu S11 dan ST11

  • Yang pertama cara setting CPU pertamini ini adalah Masuk Menu Kalibrasi : Untuk Type S11 Pijit Tombol 8372M dan Type ST11 lepaskan Jumper Call
  • Pada dasarnya Kalibrasi adalah bagian yang paling utama dari suatu sistem dispenser minyak, yang mana mohon dipelajari secara cermat buku panduan agar bisa lebih memahami karakter sistem Kalibrasi yang kami siapkan. Pada Modul Manual Tech NUIEU S11 ini Kalibrasi dailakukan di dua titik untuk mendapatkan takaran yang terbaik di semua posisi
  • Alat Ukur yang diperlukan adalah Takaran 1 (satu) Liter untuk KALIBRASI UTAMA dan 10 (sepulih) Liter untuk KALIBRASI KEDUA atau bisa diganti dengan alat ukur 2-3-5 Liter atau kalau ada alat ukur yang lebih besar maka itu lebih baik, dan hal yang terpenting adalah memastikan sinkronisasi alat ukur 1 liter dan alat ukur 10 liter, uji dengan cara mengisi tabung 10 Liter dengan 10 Kali penuangan memakai tabung 1 Liter, untuk alat ukurnya disarankan memakai takaran yang telah mendapatkan Tera dari pihak yang berwenang untuk memastikan keakuratannya.
  • Untuk Proses Kalibrasi ini posisi handel nozel selalu di tekan pada posisi full saat proses mengeluarkan minyak.

KALIBRASI UTAMA

Cara setting CPU pertamini untuk Kalibrasi ini adalah Kalibrasi Induk, yang mana perubahan yang dilakukan disini akan mempengaruhi hasil Kalibrasi kedua. Alat Ukur yang dipakai adalah Takaran 1 Liter atau 1000 ml. Langkah pertama adalah melakukan persiapan, yang terpenting adalah bahwa tempat dudukan Tabung / Lantainya dipastikan rata atau datar.

Test Keluarkan Minyak dengan cara Entri 1 Liter kemudian tekan Enter kaluarkan minyak ditampung pada tempat yang lebih besar agar tidak meluap, baru kemudian di alihkan pada takaran apabila memakai atau menggunakan alat ukur yang 1 Liter, Apabila takarannya masih belum tepat maka ubah lah nilainya dengan ketik tombol 8372M,

Pilih Kalibarasi Utama ubahlah angkanya mejadi lebih besar kalau takarannya kurang dan ubah lah angkanya menjadi lebih kecil apabila takaranyya lebih. Perubahan Nilai Kalibrasi tidak menurut pada nilai awal karena setiap pulser sensor memiliki karakter tersendiri dan apabila mendapatkan perubahan setengah atau dua kali nilai awal adalah hal yang lumrah. Lakukan berulang kali sampai mendapatkan takaran yang tepat. Apabila memiliki Tabung Ukur 10 Liter lakukan dengan pengisian dengan Entri 1 Liter sebanyak 10 kali untuk memeriksa hasil Kalibrasi Utama dengan Lebih Teliti.

KALIBRASI KEDUA

Perubahan yang dilakukan disini tidak akan mempengaruhi hasil Kalibrasi Utama, tabung ukur yang dipakai sebenarnya relatif, tapi semakin besar tabung maka semakin besar juga peluang mendapatkan Takaran yang lebih tepat dan disini kita akan mempergunakan tabung ukur 10 Liter sebagai acuan.

Kemudian lakukan pengisian 10 Liter dengan cara Entry 10 Liter atau Nominal Rupiah sesuai harga, periksa level minyak, lakukan perubahan bila masih diluar level garis ukur Tabung dengan cara masuk ke menu Kalibrasi (8372M) kemudian pilih Kalibrasi Kedua lakukan penambahan nilainya bila minyak masih dibawah atau pengurangan apabila minyak berlebih. Apabila sudah mendapatkan level yang tepat maka lakukan lagi uji ulang pada Entry 1 Liter sebanyak 10 kali pada Tabung 10 Liter ini untuk melihat keselarasannya. disana kita akan mengetahui apakah keluaran 10 kali di Entry 1 Liter telah menempati level Volume yang tepat di Tabung 10 Liter.

CATATAN KALIBRASI

Pada dasarnya Cpu Pertamini apabila Kalibrasi sudah harmonis : Volume Entry di 10 Liter akan setara dengan Volume keluaran di Entry 1 Liter X 10, Untuk Setting Level lakukan lakukan hanya dengan melakukan perubahan nilai pada KALIBRASI UTAMA, tanpa melakukan perubahan nilai pada KALIBRASI KEDUA.

Demikian sekilas informasi mengenai cara setting CPU pertamini digital terbaru yang disajikan dan semoga bisa bemanfaat bagi kita semuanya, amin.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat